Wednesday, August 8, 2012

Apakah kita diblok oleh teman kita di GTalk?


Tips dan trik seputar IT kali ini masih seputar GTalk, dimana GTalk ini merupakan Instant Messenger yang cukup ringan dan banyak dipakai saat ini.

Di dalam GTalk ini ada fitur block yang memungkinkan seseorang menjadi tidak bisa diajak chat dengan teman yang telah diblok olehnya. Namun bagaimana caranya kita bisa tahu  bahwa kita telah di-blok? Baiklah begini caranya...

1. Instal Pidgin, kemudian login menggunakan Pidgin . Jika anda belum memilikinya bisa di-Download di sini (10.8 Mb ) .


2. Masuk ke Menu Buddies -> Show Offline Buddies. Orang yang telah memblok anda pasti akan terlihat offline, karena itu kita perlu membuat semua yang offline menjadi terlihat.




3- Sekarang semua teman anda terlihat, pilih salah satu dari mereka yang Online. Misal dalam hal ini kakak ane gan.

4- Klik kanan pada kontak kemudian pilih "Get Info"


5. Pidgin akan menampilkan informasi kontak teman anda. Namun jika salah satu teman anda sudah memblok anda di Google Talk, anda tidak akan bisa melihat profil sama sekali,


6- Pilih kontak anda yang mungkin telah memblokir anda. biasanya teman yang terbiasa terlihat online tiba-tiba offline selama beberapa hari terakhir. Lakukan sekali lagi, Klik kanan pada namanya kemudian pilih "Get Info". Jika benar dia memblokir anda, anda akan melihat tidak ada informasi satupun yang bisa anda lihat, bahkan nama kontak atau avatar sekalipun.


Hal ini terjadi karena ketika Google tidak membuka akses apapun kepada seseorang yang telah diblokir kepada pemblokir. Nah, jadi ketahuan kan? Mungkin dia tidak ingin berbicara dengan anda sehingga memblokir anda. Apabila seorang teman telah memblokir anda dan dia mengatakan GTalknya error akhir-akhir ini karena pindah ke android, maka bisa diketahui bahwa dia bohong kepada anda :).

Namun semua ini kembali kepada anda, dengan alasan apapun.. apakah anda siap untuk mengetahui bahwa teman anda telah memblokir anda?

No comments:

Post a Comment