Sunday, April 19, 2015

Pasar Pramuka & Alat Kesehatan

Pasar Pramuka
Hari ini saya menelusuri pasar terdekat dengan tempat kos, yaitu Pasar Pramuka! Selama 5 tahun di Jakarta belum pernah mampir kesini. Tapi kali ini saya perlu kesana untuk membeli beberapa alat kesehatan. Pasar Pramuka merupakan pusat penjualan alat-alat kesehatan dengan harga miring barangnya original pula.. waw!! Selisih harganya pun bisa dibilang lumayan jauh dibanding dengan toko-toko alat kesehatan ternama asal pinter nawar dan membandingkan harga. Di dalam pasar banyak konsumer dari kalangan kesehatan, dari dokter hingga mahasiswa-mahasiswi. Sempat terlihat ada seorang dokter wanita yang mesam mesem di dalamnya, mungkin baru pertama kali kesini dan lihat harganya yang jauh dari harga di luar :D 

Suasana di dalam pasar.
Saat ini saya mencari Tensi meter yang digunakan di pergelangan tangan, Beberapa pilihan pun muncul seperti berikut :

beberapa merk pilihan tensimeter.
Setelah berputar sana kemari, muter sana sini, akhirnya saya berhenti di toko yang saya cuman iseng nanya dan akhirnya deal bisa dapat merk Omron dengan harga terjangkau yaitu 400rb-an padahal kalau di toko ternama harganya bisa sampai 500rb-an rupiah.

Omron HEM-6111 beserta kelengkapannya
Tes Omron, alhamdulillah normal.
Berikutnya barang yang saya butuhkan untuk pribadi adalah Easy Touch, harga pasaran adalah 300rb ke atas, namun di Pasar Pramuka rata-rata menjualnya dengan harga 260-265rb rupiah saja. Tapi semakin anda pintar menawar dan muter-muter di dalamnya, anda bisa mendapatkan dengan harga yang lebih murah.

Easy Touch dengan kelengkapan dengan harga sekitar 230rb
Jangan lupa swabs buat make Easy Touch. cuman 10rb dapet satu kotak.
Tes asam urat, sesuai dengan yang dirasakan, asam urat lagi tinggi :(
Kira-kira itulah perjalanan hari ini, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat. :)

1 comment: