Thursday, March 1, 2012

Pulang Kampung 25 - 29 Februari 2012

Cek STNK, aw.. bayar pajak motor maksimal tanggal 3 Maret 2012 wah harus segera pulang nih.. Mau titip orang2 di rumah, pasti pada repot semua.. apalagi adek lagi masa-masa ujian dan try out. Baiklah diputuskanlah pulang kampung ke Malang dengan ambil cuti selama tiga hari, kebetulan ada temen pulang dengan tanggal yang sama.. sekalian deh pesen tiket bareng dan alhamdulillah pulang ga sendirian... :D

Hari pertama - Malang,

Hari pertama di Malang disambut mbah dengan hangat, sarapan nikmat dengan jangan tahu tempe,, Namun belum sempat mandi ternyata rombongan dari Probolinggo sudah datang menjemputku untuk berangkat bareng ke Mesjid Tiban.



Setelah dari Mesjid Tiban perjalanan dilanjutkan menuju tempat Misha, akhirnya bisa melihat secara langsung. Bayinya mungil kecil imut.. kalau banyak orang jadi cuek, kondisi waktu itu masih sakit kena flu..
Om Ananta, Mbah Uti, Mamae Misha, Misha
Setelah puas mengunjung Si Kecil Misha, perjalanan dilanjutkan ke Probolinggo sampai di rumah pukul 22:00, langsung istirahat, teparrrr.

Hari Kedua - Probolinggo
Siangnya, Bapak mengajak makan Rujak/Campur.. hmmm salah satu makanan yang bikin kangen, enak-enak.. Hanya 3rb rupiah… \^o^/
campur, tahu-lontong-miekuah+bumbukacang, uenaaakk tenan :D
Sorenya bersiap-siap pergi ke Malang Bersama Mas Aang, sebelumnya mengantarkan Rizka dulu ke stasiun karena mau kembali ke Jember. 
mejeng dulu sebelum berangkat ke Malang
Ditengah perjalanan sempat menabrak kucing.. wah beneran kepikiran, setelah dicari ketemu jasadnya kita kuburkan dan kita doakan.. sungguh malang kucing kecil itu… maaf, kami tak sengaja.. kami doakan agar diberi tempat yang layak.. amin.. T^T
Akhirnya kami mendapatkan bis terakhir ke Malang, Alhamdulillah.. dan sampe Mergosono pukul 23.30, wew… tepar, langsung tidur.

Hari ketiga – Malang
Paginya rencana mau berangkat ketemu Misha lagi tapi ga jadi karena waktu sudah tidak memungkinkan dan Mas Aang pun kembali ke Pekanbaru.
Pukul 10 berangkat menuju tujuan utama pulang kampung kali ini, bayar pajak motor!!
setelah mengumpulkan cukup informasi, perjalanan dilakukan menuju FIF Malang untuk mendapatkan surat keterangan masih dalam tanggungan kredit, setelah tanya2 lagi kok ternyata boleh dilunasi.. langsung deh dilunasin dan Alhamdulillah BPKB langsung keluar. Setelah dapat langsung berangkat menuju STNK keliling mumpung ada dalam satu jalur angkot. Alhamdulillah lunas… :D 
Alhamdulillah sudah keluar BPKBnya \^o^/
Setelah selesei semua kegiatan utama.. langsung pulang. Rencana mau nengok rumah masa depan di Puri Kartika Asri (PKA) bareng Adit tp ga jadi karena hujan, akhirnya waktu dihabiskan menikmati waktu di rumah hingga malam.

sate sayang.... :D enyak..

Banyak diskusi dengan adek dan Ritual malam pun tak terlupa,, makan malam bareng adek dan sepupuku Adit.. diet gagal nih =_=a
Hari keempat – Malang
Paginya diantar Pak Suradi menuju Kecamatan Kedung Kandang untuk memenuhi undangan e-KTP, setelah sebelumnya pesan ke Pak Suradi untuk mengantrikan di nomor satu maka jam 8 teng panggilan pertama di dapat.. Alhamdulillah,, Scan Sidik Jari, Scan Retina, Tanda Tangan, selesei.. Resmi sudah e-KTP didaftarkan di Kota Malang. :D Setelah kembali ke rumah, istirahat sebentar sambil dengerin brainwave biar tenang..

berangkat dulu.. Ittekimasu!!


 Pukul 11 berangkat bareng Mbah menuju Baby Shop terbesar di Malang, wow… pelayanannya mantap, para penjaga toko bisa memberikan rekomendasi yang tepat dari berbagai pilihan.. barang bagus dengan harganya ga terlalu mahal ternyata, beda banget rasanya dengan di Jakarta. 
Misha bobok.. ooohh Misha bobok...~
Setelah itu kita melanjutkan perjalanan menjenguk Misha… Waaahh Misha sudah pindah kamar,, suasana lebih nyaman dan dia tidur dengan nyenyak, masih flu semoga cepet sembuh ya Misha.... Setelah ngobrol-ngobrol sama mas arie, mbak astri, dan Bu Purjoko, kita pamitan.. dan kita diantar mas anton sampe mergosono.. Asyikkk.. :D
Setelah itu kami melakukan ritual istirahat, namun.. ada aja yang datang sekedar ngajak ngobrol ataupun ada perlu.. dan tada… tidak bisa istirahat.
Cuaca mendung tapi sepertinya ga jadi hujan, kepikiran untuk mampir ke salah seorang teman yang pernah deket, dan belum jenguk babynya yang lucu, oke kalau sempet mau kesana… setelah berusaha menghubungi dan akhirnya berhasil terhubung, sore ku mengajak aldino untuk ikut berangkat kesana. Angkot sudah sepi akhirnya berhasil dinego untuk mengantarkan ke tempat tujuan. Sampai ditempat tujuan disambut oleh bapak nya dan ibunya, temenku ada tapi ndak ditemani suaminya, memang sudah lama sekali ga ketemu keluarga itu.. sudah seperti keluarga sendiri apalagi ibunya, bener2 deket. Ngobrol panjang sekeluarga…  Putrinya sudah 10 Bulan, lucu, aktif, :D
pipinya mirip pipi ibunya :D
Satu setengah jam sudah dan kami pamitan untuk kembali ke mergosono. Karena sudah tidak ada angkot, kami diantar dan minta diantar ke Sanan aja untuk belanja oleh2. Selanjutnya kami pulang ke Mergosono.. setelah itu ritual malam dilaksanakan.. tet toreet toreeett, Bikin Mie Goreng!!
Hari kelima - Malang
Hari terakhir harus digunakan sebaik-baiknya, oke Cek Rumah di Puri Kartika Asri!!  Dengan diantar Mas Iwan, rumah diperiksa dengan seksama banyak rumput tumbuh.. Berusaha menghubungi Pak Santoso, tetangga rumah di PKA, namun sepertinya beliau sedang pergi. 
yang mau ngontrak hubungi sayah ya...


Kemudian Bu Budi muncul menawarkan bantuan untuk ngasih tahu kalau ada yg cari kontrakan.. kabarnya banyak yang cari kontrakan dan nanya-nanya soal rumah disana. Setelah itu belanja air buat perjalanan dan toreeettt selesei semua agenda utama… :D
Alhamdulillah Cuti kali ini banyak yang bisa diseleseikan, bayar pajak motor,  ngurus BPKB, e-KTP, silaturahmi sana sini, walau belum bisa bertemu beberapa orang yang ingin ditemui.. tapi kali ini cukup menggembirakan. :)

No comments:

Post a Comment